Assalamu'alaikum...

Assalamu'alaikum... Selamat Datang Di Blog "Studies On Islam" Bukan Maksud Untuk Meng-Gurui, Kita Hanya Saling Mengingatkan Dan Berbagi, Semoga Kita Dapat Mengambil Hikmahnya..

Senin, 17 Desember 2012

Nama Nama Setan



Rosulullah saw bersabda, "Semoga ALLAH melaknat orang yang terlaknat". 
Ali r.a. pun bertanya, "Siapakah orang yg baru saja engkau laknat?". 
Beliau bersabda, "Iblis yang jahat, musuh ALLAH swt". 
Dia telah memasukkan ekornya kedalam duburnya kemudian menelorkan tujuh butir telur. Mereka adalah anak-anaknya yang diserahi menggoda anak Adam. ketujuh butir telur tersebut ialah :

1. Al-mudhisy, yg diserahi menggoda ulama dan menyeret mereka ke berbagai keinginan yg berbeda. 

2. Hudaits, yg menggoda orang ketika sholat, membuatnya lupa berdzikir, mempermainkannya sebentar, sehingga mengantuk dan tertidur. 


3. Az-zalbinun, yang bertugas menggoda orang dipasar. Dia akan memerintahkan kepada orang di pasar untuk mengurangi timbangan, berbohong, menipu dalam jual beli, menghiasi dagangannya, dan memujinya supaya laku. 

4. Bitr, Dia bertugas menggoda orang supaya merobek baju, menampar muka, dan meratap-ratap ketika datang musibah, sehingga pahala orang yang terkena musibah itu hilang. 

5. Mansyuth, yang bertugas menggoda orang supaya menyebarkan fitnah, berita bohong, mengumpat, dan memaki, sehingga orang itu jatuh dalam dosa.


6. Wasim, yang meniup kemaluan suami supaya malas menggauli istrinya sehingga masing-masing berbuat zina dengan kawannya. 

7. Al-a'war, yang bertugas menggoda orang supaya mencuri, dia berkata kepada pencuri, 'ambillah barang itu agar kamu tidak kekurangan, kamu bisa membayar utangmu, dan bisa menutup auratmu, dan nanti kamu dapat bertaubat'.


Jadi seorang mukmin harus selalu waspada terhadap syaitan dalam setiap keadaan. Jangan merasa aman dari syaitan dalam segala urusannya" (Al-Ghunyah; Syaikh Abdul Qadir Jailani, 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar